Senin, 26 Mei 2008

review musicman stingray

BODY : Bass ini mempunyai body natural hard ash yang indah yang sangat sempurna. saya mengkategorikannya sebagai a mid-weight instrument (dengan berat 9-10 pounds) dan lebih ringan dari jazz yg lama (13.5 pounds)
Saya menyukai beratnya karena alat ini beratnya pas untuk menahan tenaga yang saya keluarkan saat memainkan bassnya. Saya menemukan bahwa jika suatu alat terlalu ringan, maka ia tak akan bisa menahan tenaga dan akan sulit untuk dimainkan. Alat itu juga stabil ketika dimainkan secara berdiri

Bassnya terlapis dari 3 potongan dari sebuahh potongan kayu yang sama, tetapi jejak lemnya tak terlihat kecuali jika anda melihatnya dari bawah keatas. Jika melihat bass nya dari blakang ato depan, anda akan mengira itu terbuat dari 1 potongan kayu saja. Sangat menakjubkan! saya menyukai body yg berlapis karena saya memperkirakan merekan tidak akan gerak banyak daripada body yang 1 lapis.
Karyawan dari Ernie Ball sudah melakukan pekerjaan yang sangat menakjubkan membuat bass ini dan sangat direkomendasikan. Sampai2 ada cincin penutup diantara strap buttons dan bodynya. Semua sudah di sekrup (secara horizontal) dengan sempurna ke bolongan-bolongan di scratchplate hitam. Bass ini mendapatkan nilai 10 dari 10 tampilan. GOKIL!

Ketika saya memainkan bass ini ditoko semua di atur secara baik. Bass ini mempunyai gema akustik yang indah ketika dimainkan tanpa dicolok dan sangat nyaman (saya juga mencoba sebuah Stingray 5 dan sempat mempertimbangkan untuk membeli satu, tapi ia tidak berbicara kepada saya seperti Stingray 4 ini). Bahasanya gak tahan hahahaa

NECK : maple neck/fingerboard amat sangat nyaman, ini yang membuat saya memilih bass ini. neck nya sangat ramping dan jarak antara satu senar dengan senar yang lainnya tidak terlalu dekat (cocok untuk orang yang bertangan besar),sangat nyaman untuk bassist yg senang memainkan teknik slap. kekurangan yg sangat disayangkan (menurut saya) adalah necknya yg cepat kotor dan string buzz pada senar G.

ELECTRONICS : saya pernah bbrp kali membaca di forum resmi musicman yang bbrp membernya mengatakan sound dan punch musicman stingray dengan 3 band EQ tidak sebagus musicman dengan 2 band EQ. tapi menurut saya, tidak ada perbedaan kualitas sound yg signifikan selama saya menggunakannya. Soundnya khas dan punch nya cukup. Hanya dengan settingan Flat, bass ini sudah menghasilkan smooth punchy tone yg sangat baik.. Bass ini jg aman untuk memainkan berbagai macam jenis musik, tp menurut saya sangat cocok untuk jenis musik Soul,RnB, & funk (dpt kita lihat dari banyak nya bassist menggunakan stingray untuk memainkan musik jenis ini.
Spesifikasi

Tipe bass: 4 senar, fretted

Ukuran: 13-1/2" wide, 1-5/8" thick, 44-7/8" long (34.3 cm wide, 4.1 cm thick, 114.0 cm long)

Berat: 9 lbs, 5 oz (4.22 kg) -

Neck join: bolt on

Body: Ash

Fingerboard: maple, 21 fret

Pick ups: EB MM single humbucker

Hardware: EB MM

Elektronik: 3 band EQ

Panjang Scale: 34" (86.4 cm)

Radius Neck: 11" (27.9 cm)
Headstock Size: Only 8-3/4" (22.2 cm) long

Lebar Neck: 1-5/8" (41.3 mm) at nut 2-1/2" (63.5 mm) at last fret

Kayu Neck: Maple

Fingerboard: Fretted - maple atau rosewood; Fretless - dengan atau tanpa inlaid fretlines blend

Neck Colors: Standard - Natural; Optional - Matching dengan headstock
Truss Rod: Adjustable/ bisa disetel

Neck Attachment: 6 bolts

Electronic Shielding: Graphite acrylic resin coated body cavity and chrome plated brass control cover

Controls: Single Pickup, 2-band passive preamp; vol, treble, bass; Dual Pickup, 3-band active preamp; vol, treble, mid, bass

Switching: Single Pickup - N/A; Dual Pickup - 5-way lever pickup selector

Pickups: Standard - Music Man® humbucking with Alnico magnets; Optional - Dual Humbucking with Alnico magnets; Optional - Humbucking/Single coil with Alnico magnets

Tidak ada komentar: